hibernasi..kontemplasi..introspeksi… sambil makan nasi..

Selamat tahun baru 1430 H untuk semuanya..πŸ™‚
Udah telat berhari-hari gw ngucapinnya.. *semoga belum basi..πŸ˜€ *

Selamat tahun baru 2009 juga yah..πŸ™‚
Udah telat 4 hari gw ngucapinnya wkwkwk…πŸ˜€
Hmm.. Udah hampir satu bulan gw ga posting apa2.. *gada ide dan gada ‘situasi’ yang bisa di’bagi’πŸ˜‰ *

Waktu hibernasi gw dah hampir habis…
karena sebentar lagi tgl 12 Januari..tanggal itu insya Allah akan menjadi hari pertama gw menjadi ‘budak’ pemerintahan..satu teman berpesan agar gw tidak berlaku ‘kotor’..dan tanpa pikir panjang gw menjawab “..mereka butuh orang ‘bersih’..ky gw..πŸ˜€ ” *semoga saja*.. Gw memang pernah dengar beberapa ke’kotor’an di beberapa tempat..dan beberapa orang juga mungkin sudah tw..hal semacam itu sudah dianggap ‘wajar’ dan menjadi kebiasaan <i>tw sama tw</i>.. *geleng2kepala*.. dari mulai masuk ke salah satu tempat semacam itu lewat orang dalam dan ‘ujian’ dalam [baca:do it] sampai membeli perlengkapan kantor dan sebagainya [baca: anggaran mengada-ada lainnya] setiap akhir tahun.. lalu kenapa gw ikut2an ‘masuk’ situ.. “ah..gw lelah cari kerja..lagipula itukan permanent job..”:mrgreen: ini ujian buat gw, “bisakah gw bertahan untuk tidak ikut2an kotor?” yah..semoga saja..untungnya beberapa orang mengatakan tempat itu salah satu tempat yang cukup ‘bersih’..πŸ™‚
*jangan bingung..saya lagi bicara ttg deplu dan teman2nyaπŸ˜€ *

Waktu kontemplasi gw dah hampir kadaluarsa…
ngakunya kontemplasi..tapi sambil makan nasi..dan berpikir kapan yah nyobain pizza meteran wkwkwk..πŸ˜€ *mulai OOT*
Hm..gw ga pernah secara khusus melakukan kontemplasi..mungkin dulu pernah..tapi sekarang tidak lagi..bagi gw itu penting, sekaligus menghabiskan waktu..karena hasil kontemplasi gw hanya berupa catatan kecil yang hanya sedikit ter-realisasi.. dan semakin lama hanya menghasilkan satu inti..hanya ingin menjadi orang yang lebih baik..titik..
*satu inti yang samaan dengan kebanyakan orangπŸ˜› *

Waktu introspeksi gw dah hampir mati gaya…
karena setiap melakukan kesalahan, minta maaf, berjanji untuk berusaha tidak mengulanginya lagi, dan nyatanya beberapa bulan kemudian gw melupakan janji gw dan kembali mengulangi kesalahan yang sama..looping forever..
“adakah yang mw menemani gw melakukan looping forever?” begitukah manusia pada umumnya? atau ternyata gw sendirian??.. Yah..intinya tidak jauh berbeda dengan hasil kontemplasi gw..tahun ini gw harus lebih melembutkan hati dan mengendalikan emosi..
*sepertinya, bagi gw, kontemplasi dan introspeksi adalah hal yang sama*:mrgreen:

Semuanya sambil makan nasi…
dasar orang indonesia, belum merasa kenyang kalau belum ketemu nasi..
ga merasa puas kalau belum mati.. *lho qo?*
Ya iya..kan..beberapa orang mungkin berpikir, selagi masih hidup mari gunakan waktu sebaik-baiknya..rencanain ini itu..lakuin ini itu..beli ini itu..makan ini itu..dan akhirnya kekenyangan sendiri..tapi tetep punya daftar panjang untuk dicapai..hm..bolehlah tidak merasa puas dan tetap berusaha mencapai semuanya..tapi ingat..jangan sampai berlebihan..dan jangan lupa bersyukur..
*sedang berusaha mendorong kata2 tersebut supaya masuk ke dalam otak dan hati sambil membungkam mulut supaya berhenti berbicara*:mrgreen:

5 thoughts on “hibernasi..kontemplasi..introspeksi… sambil makan nasi..

  1. @Blog Cantik: Yupz sist.. selagi ada kesempatan *hidup* mari qta pergunakan waktu untuk berkarya dan berlaku baik..πŸ™‚
    @[H]: Yang ada orang2 bukannya makan tu nasi tapi malah ngeliatin tu nasi sambil merenung *dan berharap nasi bisa tetap habis..*:mrgreen:
    @Mutia dan Kielutcu: Masih menunggu waktu bu.. gw lagi menanti tanggal 12.. *menanti dengan strez*πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s