Berpikir sejenak..

Mencontek dari blog sebelah yang telah membuat gw berpikir panjang tanpa menghasilkan jawaban yang memuaskan untuk diri gw sendiri.. coba deh pikirkan sejenak dan tanya pada diri kalian, tentang:

1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?
2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?
4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?
5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?

Pliz share jawaban kalian yah..🙂
ps: klw ga keberatan tambahin informasi tentang berapa lama kalian berpikir..ok.. terimakasih..🙂

17 thoughts on “Berpikir sejenak..

  1. 1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?

    Keluarga, teman, yang telah dikirimkan oleh Tuhan.

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?

    Pemikiran untuk selalu menambah kapasitas ‘kemewahan’.

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?

    Keberhasilan dalam tiap tahapan mencapai ‘kemewahan’.

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?

    ‘Kemewahan’ dalam perjalanan menuju Sang Juri Kehidupan.

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?
    ‘Kemewahan’

  2. 1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    ibu

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
    non-fisik : pikiran ‘perfeksionis’-nya
    fisik : rambut

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    feminis..😀

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?
    menuju pencapaian..

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?
    want to believe in Love again, for sure!

    gw jawab petanyaan ini kurang lebih 10 menit, kalo lo mana jawabannya yi??

  3. 1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, Orang Tua dan Keluarga

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
    non-fisik : semangatnya dalam menjalani kerasnya hidup
    fisik : dagu

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    hal2 yg membuat pikiran senang n nyaman

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?
    untuk menggapai cita2, asa, dan impian

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?
    menjadi orang sukses dalam karir n keluarga

    gw jawab ini kurang lebih 7menit ai….. mana jawaban ai???

  4. 1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    Allah SWT
    Rasul-Nya
    keluarga
    my luv “”

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
    semuanya,..selalu bersyukur karena Allah telah menciptakan saya seperti ini

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    dicintai, diperhatikan, yang penting hal yang g membuat saya kesal

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?
    hidup untuk mati
    hidup untuk mengapai cita2

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?
    semoga disetiap nafas n langkah q selalu diridhoi-Nya

  5. Jawaban yang seharusnya dijawab oleh muslim sejati:

    1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini? (Allah, Rasulullah, Guru, dan kedua orang tua)
    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri? (Iman, Islam, dan Ihsan)
    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini? (Beramal sholeh)
    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini? (Ibadah)
    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini? (Menggapai keridhoan Allah SWT di dunia dan akhirat)

    Untuk gw sendiri, nanti dulu yah…😀

  6. gw mw komen ajah😛

    Emang bener sebagai seorang muslim cinta yg paling tinggi itu ya cinta kepada Allah SWT. Tapi tau ga klo kalimat ‘cinta kepada Allah’ itu maknanya dalem banget?!? Gw salut sama orang yg ngomong kaya gitu. Menurut sumber yg gw tau klo cinta itu bukan ada di mulut doank tapi ada di perbuatan juga. Kaya gimana?!? Ya cinta kepada Allah itu dengan ngejalanin semua perintahnya n ngejauhin semua larangannya,,,ga setengah2. Gw sendiri sedang berusaha keras untuk itu,,walopun kadang harus dengan paksaan dari dalem diri sendiri dan ga mandek karena alesan yg asalnya dari hawa nafsu. Semoga temen2 semua bisa lebih baik dari itu,,

    Oiya satu lagi bwt kamal. Gw masi ganjel dengan cinta kepada guru di atas cinta kepada orang tua kaya yg dulu lo bilang di blognya kikietea. Mungkin ntar kita bisa share,,heheh!!

    Smangat!! \^_^/

  7. Hmm.. kyny dah saatnya gw berhenti berpikir..🙂
    Gw emang butuh jawaban yang benar untuk ‘dicontek’..tapi gw juga mau tau aja apa yang bener2 sesuai sama kondisi kalian..

    1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini? (Allah, Rasulullah, orang tua, dan keluarga)
    [tapi untuk aplikasi dalam hidup ini..gw masih setengah2..”Setuju sama [H]” 2 yang pertama terlalu dalem.. :)”]

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri? Keteraturan..itu termasuk hal yg relatif tapi dibanding orang2 sekitar gw, gw termasuk teratur qo..😀

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini? (Beramal sholeh) *Seandainya gw bisa mengaplikasikannya…*
    [sejauh ini gw paling mencintai orang2 disekitar gw dan persahabatan..mereka yang membuat gw bertahan, mereka yang bisa membuat gw ngerasa yakin klw gw bisa..mereka yang bisa bikin gw ketawa2 dan melupakan ‘sesuatu’ *baca:masalah* meski hanya sesaat..]

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini? My Mom..ketika semuanya bertujuan untuknya..ketika itu pula gw ngerasa punya pegangan..pengen ngasih yang terbaik dan ngebuktiin klw gw bisa..meski gw masih sering mengecewakan beliau..tapi saat yg paling ‘perih’ adalah ketika gw mengecewakannya..*huh..dasar manusia setengah2..😦 *

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini? kesempurnaan dunia dan akhirat [titik]

    for all..thx 4 sharing.. ^^

  8. hmm gw pengen ngemeng lagi jadinya😛

    Untuk cinta yg 2 pertama itu jangan dianggap terlalu dalem donk. Emang dalem banget,,tapi klo dianggap terlalu dalem malah kita jadi nyerah untuk ngewujudin cinta ituh,,hee,,

    Yg dicintai dalam hidup ini?! Blum bisa mengaplikasikannya?!? Lha bukannya menyambung tali silaturahmi dengan orang2 sekitar + sahabat adalah satu bagian dari beramal soleh?! Asalkan diniatin karena Allah n caranya sesuai yg diperintahin insyaAllah merupakan suatu ibadah bukan??!? Kaya tujuan hidup lo,,,’your mom’. Surga ada di bawah telapak kaki ibu kan,,menurut gw itu suatu ibadah juga😀

  9. 1. Siapa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    Tuhan, keluarga, para sahabat terdekat

    2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
    Kemampuan untuk bersosialisasi oleh orang lain, bertahan dan bertambah kuat walau banyak cobaan yang telah dilewati.

    3. Hal-hal apa yang paling dicintai dalam hidup ini?
    Diperhatikan dan disayang oleh orang lain, kesendiriaan untuk merenungi banyak hal.

    4. Apa sebenarnya tujuan hidup ini?
    Menjalankan semua hal dengan sebaik-baiknya, merencanakan semua hal ke depan dengan matang, melanjutkan silsilah keluarga.

    5. Apa yang paling diinginkan dalam hidup ini?
    Membanggakan orang tua dan keluarga🙂

    Uhm… 10 menit.😛

  10. @[H]:
    Lw membuat gw PD sama jawaban gw hehe..tp yg 2 pertama itu emg dalem kn..secara..misalkan aja ada hal2 yg qta ketahui ga boleh/dilarang tp masih aja dijalanin..jd mana aplikasinya?? tapi gw ga nyerah qo..setengah2 masih lebih baik daripada ngga sama sekali kan..😀
    Truz jawaban lw mana? lw kesulitan dalam menjawab juga *nyari temen* atw emg ga mw berbagi??😀

    @Tguh:
    “2. Apa yang paling dicintai dari diri sendiri?
    Kemampuan untuk bersosialisasi oleh orang lain, bertahan dan bertambah kuat walau banyak cobaan yang telah dilewati.”
    –salut sama bertahan dan bertambah kuatnya.. boleh juga untuk dicontek hehehe..😀

    btw qo orang2 jawabnya cepet2 bgt yax?? gw yg sok2an melankolis apa emg aga dudul.. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s