Skogskyrkogården

skogskyrkogården

Pagi ini tiba-tiba rindu menulis, tapi tanpa ide. Dari sekian banyak yang tertunda dari mulai konser Sam Smith, Penang, Petra, atau Bali, saia tetap memilih Stockholm, just a little part of Stockholm named Skogskyrkogården. Could anyone guess what it is?. Skogskyrkogården (dibaca: skogsyirkogorden, #cmiiw) is a UNESCO World Heritage Site, dan itu adalah cemetery. Cemetery di Stockholm bagi saia tidak terlalu menakutkan karena semua rapi dan seperti taman saja, dan ini luas banget bahkan 3 (tiga) tahun tidak membuat saia berhasil mengunjungi setiap sudutnya.

how to get there?

Cek sl.se dan dari Fridhemsplan ke Skogskyrkogården hanya perlu naik Tunnelbana jalur hijau dan turun di stasiun Skogskyrkogården dari situ perlu jalan sekitar 5-10 menit tergantung apakah ketika jalan disambi foto-foto atau tidak.

Stasiun Skogskyrkogården

Saia hanya pernah kesana ketika summer dan winter, bahkan pernah juga ikut ke upacara pemakaman WNI yang sudah lama tinggal di Stockholm, namanya Pak Felix, RIP Pak Felix yang baik.

 

Ini terlihatterlalusendu  ya

Bagi saia tidak ada yang bisa menandingi bagusnya view ketika winter, all white all good all great. Dingin? Ngga, selama kalian pakai baju yang sesuai. 😀 Gloomy banget ya? iyah, dan foto-fotonya ga akan saia edit dan ada bercak di lensa yang saat itu belum saia berhasil bersihkan karena tersadar belakangan. Sendu tapi bagus, bagi saia. Some photos here was taken on my last winter in Stockholm, dan saat itu menyadari bahwa saia tidak punya foto tiduran di tumpukan salju. Eh tapi kenapa harus di cemetery deh? Karena keingetannya ya pas ke Skogskyrkogården. :mrgreen:

Serem kah jalan-jalan di cemetery? Alhamdulillah ngga, karena mungkin Suzana ga punya long-john dan membeku di suatu tempat sebelum berhasil menakuti manusia heheheu.. 😀

Well, i couldn’t even tell you more about Skogskyrkogården, karena hilang aja gitu ide-ide yang tadi pagi sempat muncul. Yah beginilah kalau kelamaan hiatus, sudah tidak bisa lagi menulis spontan. huhu sedih.

vi ses allihopa!

(sampai ketemu lagi, semuanya!)

2 thoughts on “Skogskyrkogården

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s