Jogja (day1) : Dieng

Setelah kemarin melalui perjalanan panjang akhirnya officially sampe Jogja sekitar jam 6 sore. Disambut pelangi yg ga melengkung sempurna, cuma seukuran 1 juring pizza.:mrgreen:

Pagi ini. Sarapan di Soto Ayam Pak Gareng, murah meriah, kenyang, dan lumayan enak. Kurang 1 dink, kurang jeruk nipis, gatau klw harus minta. Hari ini kami jadi follower, ikut kemana sang ‘EO’ memilih tujuan, dan tujuan pertama adalah…Dieng.😎Dulu saia sempat mengira klw Dieng itu pantai yang terletak di sekitar ujung Jawa Barat, then I’ll let you called me stupid on Geography:mrgreen: Dan ternyata Dieng itu terletak di Wonosobo, masih Jawa Tengah entah dimananya, berupa dataran tinggi, ada kawah berbelerang, serupa Kawah Putih. Arah mendekati Dieng, jalanannya seperti ke Puncak, atau pernah lewat Nagrek? Nah semacam belok-belok naik gunung gitu. Klw dibayangin, lama perjalanannya sama ky klw dari Bogor ke Kawah Putih Bandung-sananya-lagi yang sudah termasuk macet, kala itu berangkat jam 6.30am sampe sekita jam 3pm. Sudah mulai terbayang?!

Sampai TKP, ngumpulin nyawa dulu pake mie instan rebus+telur dan minum teh manis panas. Sambil nunggu, makan kentang+tahu goreng, klw dingin emang bikin lapar jadi wajarlah ya klw terlihat banyak makan. #alasan
Seselesainya, kami langsung menuju kawah, sempat ragu, semacam gatau mau apa. Akhirnya turun juga, demi foto-foto.:mrgreen: Sekali turun, langsung ketagihan. Mirip-mirip Kawah Putih, tapi ini ada yang harus didaki, dan saia kehabisan napas lalu menyerah dan memilih menunggu di bawah😆 *ketauan deh gapernah olahraga*. Dapat video dari Rina gambaran di atas sana. Jalan-jalan di kawah itu cukup sekitar 30 menit saja, selain karena waktu yang terbatas, bau belerang semakin menyengat yang katanya tidak baik untuk kesehatan jika harus berlama-lama menghirup udara belerang.

Sepulang dari Dieng, kami mampir di Gudeg lupa-namanya, rasanya ga terlalu manis, dan hanya buka di jam malam. Rasanya enak tapi porsinya terlalu banyak. Hari ini special untuk Dieng, sudah lelah dan malam di Jogja tidak seramai Jakarta, saatnya tidur dan mengumpulkan tenaga untuk besok.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Dieng, Wonosobo

Dieng, Wonosobo

2 thoughts on “Jogja (day1) : Dieng

  1. gudeg lupa-namanya itu makannya di dapur nggak??
    pernah lihat ntah di tv swasta mana gudeg yg itu ruame bgt…
    dan jd mau coba gudeg yg terlalu manis itu
    *masih berasa aneh makanan berat kok manis @_@

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s