Bubur Ayam

Salah satu menu sarapan favorit saia adalah Bubur Ayam, melirik Mas Bintang yang tidak suka bubur ayam. :pbubur ayamGa banyak yang pernah saia coba, tapi rata-rata saia suka yang semua yang udah saia coba #doyan.:mrgreen: Coba deh, bubur ayam di depan Kampus IPB Baranangsiang, bubur ayam stasiun depok baru, bubur ayam stasiun bogor, bubur ayam stasiun sudirman, bubur ayam tasik yang suka lewat depan rumah, dan bubur ayam jalan baru dekat rumah. *oh, beneran gabanyak ternyata*.

Kamis-Jumat lalu saia lagi kebanyakan waktu luang. Berangkat pagi, then i got 1 hour extra to get to the training place. FYI saia masuk jam 9 siang. Turun angkot, jalan santai menuju stasiun depok baru. Kereta penuh normal. Turun stasiun Sudirman. Sarapan bubur ayam. Enak. Kerupuknya banyak, pake emping, lada terasa pas, kecap dan sambal secukupnya. Minum cukup air mineral gelas. Jalan santai menuju halte bis. Naik bis sekitar 15menit dan sampe TKP masih kecepetan 15 menit. 2 hari itu cuma mikir, klw warga Jakarta punya waktu aga luang dan ga terburu-buru, dan taat aturan, saia rasa pagar pembatas gakan ada yang rusak. See, warga Jakarta tu brutal, apa juga dirusak, gangerti dimana otaknya, naik kereta berebutan, gada yang mw ngalah, egomaniac banget!, pagar udah dibuat rapi-rapi, diloncatin, dipengokin, sampe terakhir saia liat sendiri dan ‘bolong’ 1 bagian (ah sayang lupa moto). Mereka ngerasa udah bayar pajak terus boleh ngerusak seenak-enaknya, mungkin?! Selain itu, klw aja pada rela jalan ke halte bis, saia rasa ga perlu petugas ‘tambahan’ buat marah-marahin supir bis gara-gara berenti di bukan tempatnya. Anggaran bisa dipake buat benahin kota daripada buat bayar petugas yang ‘getok-getokin’ bis supaya ga berenti seenaknya. Padahal salah penumpang juga yang berentiin bis seenaknya. Belum lagi, petugas berloreng di setiap stasiun, salah satu fungsinya buat ‘marah-marahin’ ataper yang masih banyak ada di KRL Ekonomi. Susah juga si, mw ngebego-begoin orang Jakarta, mereka akan punya beribu alasan buat ngebego-begoin pemerintah. Padahal mah mereka belum tentu bisa berani berbuat sesuatu buat Jakarta, tempat mereka nyari duid. Ah ga asik emang. *ini kenapa saia jadi flaming* :mrgreen: *melipirsambilnyaribuburayam*

Saia juga bukan orang yang udah berbuat sesuatu si, tapi paling ngga, tolong lah lebih ber peri kemanusiaan, taat aturan, manajemen waktu yang bener, emang si punya prioritas masing-masing tapi jangan sampe ganggu kepentingan umum lah. ah, talk is cheap, ai! Berdamailah dengan bubur ayam, #eh.

[gambar : hasil pencarian dengan Google]

6 thoughts on “Bubur Ayam

  1. Yaiyy… settujjuh!!!
    Terutama masalah disiplin waktu. Susah banget buat janjian sama orang itu tepat waktu. But, korelasi nya sama bubur ayam apa ya? :p

  2. Buat saya, makan bubur itu seperti makan makanan yang sudah tercerna… #nooffense

    Dan ngomong-ngomong soal Jakarta, dan Indonesia pada umumnya, emang bangsa kita ini masih susah untuk diajak disiplin, maen serobot sana serobot sini. Trus kalo salah gak mau ngaku pokoknya yang penting gertak duluan. Untungnya saya mengenal seseorang yang “berani” menghardik seseorang yang menyerobot antriannya.:mrgreen:

    Gak keliatan sama sekali bahwa negara kita adalah bangsa yang berbudaya…😦

    • Bubur ayam di stasiun gambir ga begitu enak..bubur ayam barito dan pejambon *yg lupa dimention* itu enak..😀 #tetep

      Oia..masalah antrian yg diserobot..emg hrs dihardik..drpd kesel sendiri.. Mantan pacarmu pasti setuju, mase?!😉

  3. bubur di defris merdeka juga enak…ahhh jadi lapar…heuheuheu…oya cobain bubur red bean..enak…salah satu pengobat rindu dengan bubur…soalnya disini ngga ada bubur yang enak….ada sih tapi jauuuuhhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s