Lisensi Produk Microsoft

Jangan harap dapat info apapun mengenai lisensi produk Microsoft disini. Tiba di satu waktu bener-bener pening gara-gara ga ngerasa sepaham sama referensi yang di dapat melalui Google *dan daya tangkap yg minim, mungkin*. OLP, NL, User Cal, Device Cal, Hierarki standar dan enterprise, volume lisensing, harus ada external connector atau apalagi itu istilah-istilahnya. Kenapa ga semudah beli 1 bisa untuk membangun aplikasi berbasis itu, contohnya SharePoint, kenapa saia ga ngerti-ngerti klw harus beli SharePoint untuk aplikasi-aplikasi yang mw dibuat? atau kenapa UsrCAL yang udah dibeli gabisa dipake untuk aplikasi lain.. Ahh beneran deh ga paham.. ada kah kursus khusus lisensi Microsoft ini? Dan yang mengagetkan lagi, kenapa pun partner Microsoft ada yang bilang “pun orang microsoft ada yang ga terlalu paham dengan skema lisensi yang mereka punya..” *terbelalak*

Dan sebelum di protes, iya belum Go Open Source karena ini ‘warisan’. *ngloyorpergi sambil lempar2kertas*

Memiliki?!

Lama tidak disini.. >,<

Mungkin lama-lama kalimat pembuka itu menjadi semacam template di blog ini saking seringnya hiatus dan lupa kembali.. #doh

Dan kenapa pun tiba-tiba mau bahas tentang memiliki?! Gatau, random aja, duduk di kursi senior membelakangi jendela, sabtu sore, sambil memperhatikan ruang kerja yang perlahan berubah menjadi colorfull.. mimpi apa? qo ya bisa-bisanya kami dibebasi memilih warna? sekelas pemerintahan yang terbiasa dengan something we called f***ing bureaucracy, maap gasengaja nulis f-nya.. *melipir ke balik tembok*

Ah sudahlah.. jadi Sabtu ini ke kantor dengan senang hati, sekalian beberes, serius, beberes, gabanyak memang tapi ini dalam arti sebenarnya. Pertama kali dulu sekitar setahun lalu pernah juga begini, lembur karena beberes, ubah tata letak, bedanya…dulu plus gerundel sepanjang hari, dalam hati tentu saja.. omaigat lembur cuma buat beberes..stresss..mendingan istirahat dirumah kaleee…

Tapi sekarang..here i am.. seneng-seneng aja ngelakuinnya..karena mungkin ya itu tadi..karena..sudah ada rasa memiliki..saia suka disini, banyak yang bisa dipelajari, seakan ilmu waktu kuliah tidak terlalu menguap percuma. Saia..senang..disini..paling tidak.. saat ini.. *senyummanissekali,as always* :mrgreen:

Mempertahankan yang sudah dimiliki juga harus dilakukan, perlahan-lahan, tidak perlu terlalu dipaksakan, rasakan kehilangan dan BANG!..rasakan kehampaannya.. *lho ini apa?!*

Ah sudahlah..yang penting jika sudah memiliki, sebisa mungkin dipertahankan dengan santai, jangan mau kehilangan kecuali sudah sangat terpaksa sekali. Berkompromilah untuk mencoba beragam solusi yang ada untuk tetap memiliki yang harus dimiliki. Iya saia tau, saia sudah kehilangan fokus saia, terakhir saia cuma mau bilang, saia belum mau menyerah. #kode