when S meet R..

Hanya beberapa orang sekitar saia saja yang familiar dengan si S.. si S yang pernah saia sebut Skripshit.. si S yang disebut Skripsweet demi agar supaya bisa cepat diselesaikan.. si S yang lantas juga disebut Skripset..
“Lw lagi apa?”
“Lagi skripsetan eh skripsian” errr… — –‘
Perjalanan saia bareng si S terbilang lama, sangat lama, dari sekitar pertengahan 2009 sampai sidang akhir maret 2011..
“saia cuti 1 semester..” ah alasan..
“saia cuti untuk diklat, bagaimana mungkin bisa disambi ngerjain si S” memang ga bisa bagi waktu aja kan? — –‘

'Temen' Lama

Suka duka berhadapan dengan si Asuskuw..berusaha mengimplementasikan apa yang ada di paper tahap demi tahap. Panik mendera..desperate..ngblog.. Saking pasrahnya sudah merasa menyerah, merasa berada pada setiap tahap yang benar, tapi ada satu proses inti yang tak kunjung bisa saia selesaikan. Ya.. saia ngblog..kembali ke rumah ini, tanpa niat membagi ilmu, tapi berniat mencari teman senasib, berbagi dan berdiskusi, mengharap titik terang. Dan akhirnya titik terang itu datang hingga akhirnya saia kembali bersemangat.. bersemangat untuk diklat dulu si tepatnya:mrgreen:

Setelah diklat semua pemikiran saia tertuju sama si S..seakan-akan S berkelebatan dan merasuk ke relung jiwa dan nadi-nadi aliran darah saia.. hahaha.. itu lebay bener..ga mungkinlah.. :p si S hanya berhasil membuat saia menjadi sosok yang pesimis, emosional, dan sensitif, fokus pada tanpa tujuan.. — –‘

Saia usaha..saia tetap usaha..nanya sana sini..cari tau sana sini..hingga akhirnya apa yang saia implementasikan berdasar semua pada paper. Setelah itu masalah waktu bimbingan dan materi bimbingan juga kian membuat pening. Ah jalani saja..yakin semuanya akan selesai..meski entah kapan..o_O
Dan…..Yak, saia bahagia saat sang pembimbing meminta saia untuk membuat draft tulisan..done ma’am..minggu berikutnya langsung saia laporkan sampai lampiran..
Tertunda 2 minggu setelah itu karena ke-pesimis-an saia yang tidak menghubungi sang dosen pembimbing.. sampai lantas di minggu ketiga dari draft itu, saia ditawari untuk seminar..wew..bahagianyaaaa.. karena setelah seminar biasanya hanya perlu 1 minggu untuk sidang..yak..lancar sampai sidang senin lalu 28 maret 2011..πŸ˜€

Apapun keadaannya, di hari penentuan macam apapun..

saia tidak pernah bersahabat dengan perut..ke belakang teruss.. — –‘

saia juga tidak bersahabat dengan hati..degdegan teruss.. — –‘

Beragam pikiran tentang pertanyaan sulit berkelebatan..beragam cara saia cari tau kemungkinan jawabannya..
Tapi lantas, baru masuk bab 3 pun, pertanyaan dasar diajukan..
“Audio itu apa?”
“Hah..audio..ya..itu pak..ng..”
Tuing..tuing.. gimana jawabnyaaaa..o_O
Saia kaitkan ke Fisika, seingatnya, tentang amplitudo, panjang gelombang, dan komponen lainnya.
Terlalu banyak klw saia harus bagi semua apa yang terjadi di dalam ruangan tersebut.. Intinya, saat itu..saia takut ngulang.. saia pasrah..
Dan tau ga.. bahkan saia ga sempat memperlihatkan hasil dan pembahasan saia.. Sedihnya.. rasa-rasanya hanya saia sendiri yang patut menghargai apa yang sudah saia lakukan demi si Hasil dan Pembahasan.. serius ngdown banget klw inget itu.. T__T
Tapi..
“Alhamdulillah..kamu lulus.. tanpa harus ujian ulang..tapi nilai baru bisa keluar kalau revisinya sudah selesai kamu kerjakan.. ” kata si dosen pembimbing.
Saia ga puas, saia ga merasa sukses, saia ga plong..tapi yang penting.. saia ga ngulang..:mrgreen:
Saia hanya bisa tersenyum..membagi ketidakpuasan saia dengan sahabat-sahabat..karena setelah itu saia diingatkan untuk bersyukur..mensyukuri semuanya..dan ini bukan masalah final result.. it’s about how i got there.. (gitu kataAry, sahabat lama saiaπŸ˜‰ ) Saia harus hargai apa yang sudah saia perbuat menuju ini semua..menuju si embel-embel bernama S.Komp., derita mahasiswa setengah abadi akan segera berakhir.. Melepaskan si S perlahan dan fokus pada si R, si Revisi..

Saia sudah bisa tersenyum lega sekarang..melupakan ketidakmaksimalan saia..dan mulai menyelesaikan satu per satu rencana-rencana saia yang tertunda..

Bye S..u’r never gonna be missed.. :p
R let us be friend for a while..πŸ˜‰

Selanjutnya, adakah di antara kalian yang ingin memberikan saia selamat??:mrgreen: *nagih*

17 thoughts on “when S meet R..

  1. cie…cie…si ibu calon S.Komp……selaamt ya ai. akhirnya…..brojol juga tuh SπŸ˜€ selalu bersyukur ai, krn dikasih apapun tanpa rasa syukur akan terasa selalu kurang. Alloh punya jalan-Nya sendiri dan Dia tau yang terbaik buat kita.
    S.E.L.A.M.A.T

  2. Mr. Late : Hai ai, lagi ngapain?
    Ayi: Biasa, ngerjain si S
    Mr. Late : Wew, semangat ya bu….

    Itulah sepenggal chat antara Mr. Late dan Ayi. Akhirnya kelar juga tuh si S. Selamat ya ai, semoga si R bisa lebih ramah dari si S.

    *sambil ngebayangin gimana pusingnya saat giliran saia tiba β€” –’

  3. @intan : Iyah..harus selalu bersyukur ni..apapun yang udah didapat… Maksih Intan… (cozy)
    @nadia : Haha.. iya Nad.. untungnya semua masih tertahan…:mrgreen: btw tengkyu yaaa… (cozy)
    @mr.late : Ihiyyy.. akhirnya meninggalkan jejak juga lw disini.. :p tq yaa.. skg gakan ada lg ni kata2 “Biasa, lg ngerjain si S.. ” Smangatsmangattt.. hayo segerakan si S..:mrgreen:

  4. Ayi…alhamdulillah..selamat sista….akhirnya..bentar lagi S.komp euy..hihi, seneng,
    doakan aku segera menyusul ya…aminnnnn ^-^

  5. Pingback: coretan sore hari.. « :: Just Salnesa ::

  6. oowwhh.. ini toh kesibukan ke kampus yg tadi di omongin di klinik bawah deket kantin ;D hehe

    Selamat ya Ai, akhirnya S telah terlewati, apapun hasilnya yang penting kamu udah berhasil ngelewatin 1 tahap supaya bisa melangkah ke tahap berikutnya, again CONGRATS aiii.. ^o^

  7. Gw masih suka ga percaya kalau orang dengan kemampuan lu bisa kesulitan ngerjain TA

    Kembalikan Ayi kami yang duluuuuuuuu

    *gotong spanduk*

    Eniwei. Selamat ya Ay. Selalu bersyukur. Selalu inget ada orang lame kayak gw yang ga (belum) bisa menciptakan kesempatannya sendiri untuk lanjut ke S1.

    Cheers

  8. yang penting si S udah ga menghantui tidur nyenyakmu lagi ai…hehehe…
    SELAMAT ya… pelajaran yg didapat dr si S = Syukur n Sabar

  9. Hey kamuh, akhirnyah sayah juga lulus Hahahahhaa… walaupun sayah harus melalui sidang ulang…😦

    Waktu sidang pertama dibilang mesti ngulang, *glek* rasanya pengen ilang dari muka bumi. Ampe besoknya gw tidur seharian cuma buat nenangin perasaan.

    Tapi sudahlah, si S sudah berlalu dan kita hadapi si R. Yooooooo mameeennn… let’s finish that thing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s