egomaniac

Apa yang kalian tau tentang egomaniac aka egois aka selfish??

Yang saia tau sih hanya sekedar mementingkan diri sendiri..tidak memedulikan sekitar..yang di otaknya hanya ada dirinya, dirinya, dan dirinya. Menyebalkan..tidak menyenangkan. Tapi sayangnya ada yang aneh belakangan ini dan hal itu sangat mengganggu pikiran saia. Saia menganggap klw egomaniac itu adalah hal yang sangat wajar repeat wajar. Wajar jika seseorang lebih memikirkan dirinya sendiri dan saia tidak menyalahkan orang yang bersikap demikian. Dan saia berasumsi bahwa pemikiran tersebut hanya bisa datang dari seorang egomaniac juga..dan..itu berarti.. saia e g o i s

Begitukah?

Jangan-jangan selama ini saia ga sadar klw saia bersikap demikian..mohon maaf kepada temans yang secara tidak sadar saia egois-kan. Maaf..maaf..dan maaf..

Semoga sikap ini bisa dioptimalkan..*lho*:mrgreen:

9 thoughts on “egomaniac

  1. Mmmm, komen di topik ini agak susah ni…. Cukup menantang buat ku. Kalo menurutku, memang setiap manusia itu pada dasarnya egois. Bahkan itu bisa dengan mudah kita lihat pada anak kecil terutama balita. Kita liat ketika mereka punya keinginan, maka mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya, dan jika usaha mereka belum berhasil, maka mereka mengeluarkan senjata pamungkas mereka yaitu menangis (yang akan bikin orang tuanya kelimpungan). Selain itu dalam bermain, biasanya mereka akan mengambil apa yang mereka suka, tak peduli itu milik temannya atau sedang dipegang temannya. Jadi sifat egois itu manusiawi, dan merupakan naluri manusia utk bertahan hidup. Tapi,…. kita juga adalah makhluk sosial, yang gak akan bisa hidup tanpa bantuan orang lain, di sinilah kita harus dapat memposisikan diri dan mengatur ‘porsi’ egois kita agar dapat hidup harmonis dengan orang lain. Kita memang dituntut harus bisa survive, tapi kita harus memiliki toleransi terhadap sesama umat manusia… Mudah2an bermanfaat๐Ÿ˜‰

    • Jadi asalkan seimbang dengan kesosialan kita, egois itu wajar wajar aja yah??
      hmm..sudah sedikit lebih lega..setidaknya ini memang hal yg manusiawi kan..:mrgreen:

      Saatnya berusaha menyeimbangkannya nih..mohon bantuannya..๐Ÿ™‚

  2. Menurut gue, nggak ada manusia yang nggak egois. Mana ada sih orang yang gak mau menang sendiri? Mana ada sih orang yang nggak mau enak? Mana ada sih orang yang mau mencelakakan diri sendiri. Pada dasarnya setiap manusia akan mencari aman untuk dirinya sendiri terlebih dahulu. Kalau mereka sudah merasa aman, baru lah mereka bisa memikirkan lebih tentang nasib orang lain.
    Selama tidak terlalu egosentris, menurut gue wajar-wajar sajjaaaa….๐Ÿ˜€

    • Sangat setuju si nad.. tapi entah kenapa gw takut aja klw sifat itu malah berkembang lebih besar.. jangan sampe jadi bagian orang yg mewajarkan yang sebenarnya tidak terlalu wajar..:mrgreen:

      Yah semoga saja sifat egomaniac yang gw punya masih wajar wajar sajjaaaa…๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s