Hachiko

Recommended movie!!
Hachiko

Hachiko

Kisah nyata yang sangat mengharukan tentang se-hewan Hachiko..πŸ™‚

Hachiko selalu menemani majikannya ketika berangkat ke kantor dan menjemputnya kembali di stasiun kereta setiap jam 5 sore. Hingga pada satu waktu sang majikan meninggal. Namun Hachi tetap selalu menunggu sang majikan setiap hari, dan kejadian tersebut berlangsung selama 10tahun!! whew..
Keberadaan Hachi menyentuh banyak orang di sekitarnya. Secara tidak langsung Hachi mengajarkan tentang cinta dan tentu saja tentang kesetiaan.Demi mengenang Hachi, dibuatlah patung Hachi di Stasiun Shibuya, Jepang.
The Statue of HachikoEntah karena ada ketidakseimbangan antara peri kehewanan dan peri kemanusiaan saia..atau memang filmnya yang terlalu mengharukan. Seingat saia, baru kali ini saia nangis terlalu lama karena nonton film. Hampir terus-terusan menangis di 20 menit terakhir.
Terharu sekali sama kesetiaan Hachi. Sebegitu besarnya kah kesetiaan yang dimilikinya? Masih adakah yang bisa setia sebegitu lamanya? Untuk saat ini saia ragu ada hewan yang masih bisa sebegitu setianya, apalagi manusia?! (Maaf saia sama sekali tidak bermaksud menyamakan manusia dengan hewan, tapi hanya merasa pantas untuk menyamakan Hachi dengan manusia heheu..:mrgreen: )
Melalui film ini, saia berasumsi untuk bisa belajar tentang kesetiaan, realistis, dan juga berusaha untuk melihat sisi baik yang ada. Tidak perlu memaksakan untuk mengambil bola kalau masalah sebesar kesetiaan saja tidak perlu diajarkan. Belajar menerima orang apa adanya dan jangan mempermasalahkan hal kecil.

21 thoughts on “Hachiko

  1. sama aja ni anak sama salnesa, menangis gara2 ni film.
    gue belum nonton sih, tp klo ampe 20 menit nangis, hmmm boleh dipertimbangkan ni film :p

  2. Wah. Semua orang juga bilang begitu, Ay. Buat nangis dan sedih. Tapi pas gw nonton ga begitu-begitu amat.

    Coba deh cari film 3 Idiots, Ay. Top abis. Kalau lu nangis pas nonton Hachiko, gw jamin lu bakal banjir air mata juga nonton film 3 Idiots ini.

    Cheers,
    Leonardo

  3. Whew… jadi penasaran…. Punya filmnya gak Ai? Tapi, memang banyak pelajaran yan bisa dipetik dari situ. Bahwa terkadang manusia (yang katanya diberi akal) lebih kejam dan hina dari binatang. Mudah-mudahan film itu bisa memberikan motivasi kepada kita untuk bisa lebih menghargai sesama, dan belajar tentang kesetiaan kepada orang-orang yang kita sayangi….πŸ™‚

    • Punya mas.. biasa dari Fefe heheu..:mrgreen:
      btw ituh dalem bgt yg “manusia lebih kejam dan hina dari binatang” (woot) tapi emg bener si..karena tingkat keegoisan manusia yg terlalu tinggi makanya mereka bisa lebih rendah dari binatang..
      semoga aja kita ga termasuk diantaranya..hoh…

  4. Baru berkunjung..

    “Untuk saat ini saia ragu ada hewan yang masih bisa sebegitu setianya, apalagi manusia?! ”
    untuk kalimat yang itu, hmmm pasti ada satu diantara seribu yang masi bisa setia ko Yi..πŸ˜€

  5. Baru berkunjung..

    “Untuk saat ini saia ragu ada hewan yang masih bisa sebegitu setianya, apalagi manusia?! ”
    untuk kalimat yang itu, hmmm pasti ada satu diantara seribu yang masi bisa setia ko Yi..πŸ˜€

  6. Dengar cerita dari istri saya pilemna sedih sampae nangis-nangis, jadi aja sayah nontonnya dipotong-potong soalnya malu kalo nangis hehehehe…. kunjungi yah blog sayah Fauzi Nuradani N blognya ganti jadi

    neoririwa.wordpress.com

    n jgn lupa kasih komen. hehehe

  7. filmnya bagus banget…saya g cuma nangis 20 menit.tpi bs berpuluh2 menit….udah nnton filmnya aja…aq lanjutin baca crta hachiko yang realnya,aku tmbah nangis….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s